Welcome to my WorLd Guys :D

Sabtu, 12 Februari 2011

Balada Beef Cordon Bleu :D


inilah sepenggal kisah tentang masakan yang tibatiba berubah haluan ..
hari sabtu memang enak untuk memulai kreatifitas dengan mencoba resep baru. kali ini entah ilham dari mana aku memutuskan untuk mencoba membuat chicken cordon bleu. ketika niat sudah trbentuk, maka tindakan pun dilanjutkan ..

pagipagi, stelah bergulat dengan kasur yang tak ingin ditinggalkan, aku, kak dorma, dan kak ira blanjaa ke pasar dpan kosan. setelah ini itu terbeli kita balik lagi kdapur kosan tersayang. and here we go, kita pun mulai memasak menu masingmasing.

aku, berkutat dengan lembaran daging sapi dan potongan ayam. sedikit kecewa ketika membeli ayam ini, bapak yang jualan ayam ini tampaknya ndak tau apa itu chicken cordon bleu, beliau MEMOTONG ayamnya jd lembaran yang tipis tapi pendekpendek. walhasil ayam itu gk akan bisa jadi chicken cordon bleu. putar otak sanasini, akhirnya chicken cordon bleu aku BERUBAH HALUAN jadi beef cordon bleu. ckckck.

setelah gulung sanasini, celup sanasini, gorenggoreng dan rebusrebus, taraaa .. jadilahh beef cordon bleu.

beef cordon bleu


RASANYAA ?? setelah dicicipin tnyata lumayan laa, not bad buat pemula. dari sini bisa diambil plajaran klo mau buat menu ini lagi bli dada ayamnya lebih baik disupermarket yang emg udah tersedia dalam bentuk lembaran, tambahin sdikit lagi garam dan lada hitam, dan saos barbeqeu jg enak kalo ditambahin di atasnyaa. hehehe :P

well .. lumayan untuk menu kali ini, memang tidak selezat bikinan mama ato seenak buatan restoran, tp cukup untuk mengenyangkan perut :) satu kebanggaan aku ketika masak, masakan aku dinikmatin orangorang tersayang dan yang penting HABIS. hehehhe :P
rasanyaa pengen terus belajar, belajar, dan terus belajar memasak. biar suatu saat ketika menikah nanti, suami gak bakan 'jajan' diluar. hehehe :P
Happy Weekend All :D

Tidak ada komentar: