Welcome to my WorLd Guys :D

Minggu, 03 Oktober 2010

apalaa jadinyaa ??

dulu .. duluuu sekali . aku pernah brpikir, bagaimana rasanya jika kita mendapat kabar bahwa mantan kita menikah dengan orang lain ?? itu hanya sebatas pemikiran yang buntu karena tidak mendapatkan jawaban yang tepat. tapi sekarang aku bisa menjawab pemikiran itu.

kemaren, tepatnya tanggal 2 OKTOBER 201o, aku mendengar mantanku menikah. kaget ?? tidak. karena aku sudah bisa menebak alasannya kenapa ia menikah dengan gadis itu. hanya saja aku masih tidak percaya :p
dulu .. ketika kami berpacaran, kata yang paling aku ingat adalah sms dia "ya Allah, jodohkanlah aku dengan dy -maksudnya aku dan mantanku, red-, , jika kami tidak berjodoh, maka aku takkan menerima jodoh selain dirimu". so sweet bgt kan ?! haha .. geli kadang bila mengingatnya. ternyata Allah sudah menentukan jalan kami masing-masing. kabar menikahnya mantanku dengan gadisnya aku dengar lewat salah satu jejaring sosial milik adiknya. begitu mendengar kabar itu, aku langsung saja menulis di wall jejaring sosial milik mantanku itu. serangkaian kata ucapan dan doa pun trtulis, dan tak berapa lama datang sms dari tman-temanku menanyakan tentang kabar itu. mereka sangat kaget. mereka pikir selama ini hubungan pacaran aku dan mantanku itu baik-baik saja. hhaha .. aku cuma bisa tertawa saja.

yang membuat aku bingung adalah, kenapa ia tak mengundangku. bukan berati aku ingin mereka mengundangku, lagi pula jika memang aku di undang mereka, aku tidak akan bisa datang karena pesta pernikahan mereka diadakan di kota tempat aku dibesarkan sedangkan aku sedang menuntut ilmu di sebuah kota di pulau jawa sekarang. aku menduga lagi alasan mereka tidak mengundangku. well .. selama kami berpacaran, gadis itu- yang sekarang telah menjadi istrinya- tidak pernah akur denganku. kami selalu bertengkar. entah kenapa kami tidak pernah akur. mungkin itu salah satu kenapa mereka tidak mengundangku ke pernikahan mereka. atau mungkin sang mantanku tidak berani mengundangku karena ia malu pada kata-kata yang telah ia ucapkan padaku ?? entahlah .. biar saja . aku sedang tidak ingin meributkan hal 'sampah' seperti itu.

kembali ke pertanyaan awal tadi. sekarang aku tau jawabannya .. karena sang mantanku itu telah meninggalkan luka buatku, aku semakin senang, aku senang karena akhirnya bukan aku yang dia pilih sebagai istrinyaa. aku tidak bisa membayangkan, apalaa jadinyaa jika aku menikah dengan lelaki itu. mungkin aku tidak akan pernah bahagia dalam keluarga itu, karena aku tau lelaki itu tidak pernah bisa setia pada satu wanita dan mungkin saja keluargaku nanti bisa mendapatkan karma dari perbuatan mantanku dengan wanita-wanita lainnya. mungkin jika yang menikah dengan orang lain adalah mantanku yang sangat aku sayang, jawabannya pasti berbeda :)

yaa .. mantanku tipe orang jahat yang dengan seenaknyaa mempermainkan seorang wanita kemudian meninggalkannya. kadang aku menyesal kenapa dulu memilihnya sebagai pacarku, tapi ya sudahlaah .. dari pengalaman itu, aku bisa mengambil pelajaran yang sangat amat berharga. mungkin jika aku tak berpacaran dengannya, aku tidak akan pernah tau bagaimana bila seorang laki-laki berbohong pada pasangannya, bagaimana caranya menyembuhkan sakit hati, dan pengalaman itu membuat aku lebih kuat lagi dan membuatku lebih berhati-hati dalam memilih seorang pria. terima kasih aku ucapkan buat mantanku. terima kasih telah meninggalkan banyak pelajaran buatku.

selamat menempuh hidup baru wahai sang mantan. bahagiakanlah istrimu, berhenti bermain-main karena sebentar lagi kau akan menjadi seorang ayah :)

Tidak ada komentar: