Welcome to my WorLd Guys :D

Jumat, 01 Oktober 2010

Cantik itu Mahal, Kawan !!

pengalaman yang menggelikan ini aku dapatkan malam ini. saat aku baru saja pulang kuliah, dan selesai menulis 'entri' dibawah ini, salah satu kakak kosanku, sebut saja namanya kak nia datang kekamarku. kak nia mengajakku jalanjalan. ceritanya sih pengen 'cuci mata' tapi sayangnyaa aku lupa bawa sabun (gak ding, aku ngaco !! :p). setelah bercakap-cakap menentukan kapan rencana itu dilaksanakan (hampir saja di kamarku ada konferensi kamar gelap temanteman!!), akhirnya telah disepakati kita berangkat abis sholat maghrib.

well . setelah rangkaian persiapan dan blaa .. blaa .. (kalian tau lah bagaimana persiapan seorang cwe, berasa mau berangkat ke kondangan boo !! :p), kami tiba juga di salah satu mall di kota ini. melihat-lihat dari satu toko ke toko lain, sebenernya sambil ngeceng juga sih (ay, maafkan aku, tp aku gak selingkuh dari kamu kok, kan aku padamu :*)

sampai tibalah di salah satu toko baju yang emang udah jadi langganan kami klo berkunjung ke mall itu. sebenernya sih toko itu menawarkan produk-produk yang bagus dengan harga 'murah', tapi terkadang kata 'murah' itu terasa amat sulit untuk diungkapkan ketika akhir bulan dan belum ada jatah kiriman ke dompet, hehe :p . well .. setelah memilah milih, mencoba satu ke yang lain, terbelilah sebuah produk dari toko tersebut. tentunya kak nia memang sedang mencari produk tersebut.

beralih ke toko lain, kali ini kami melirik sbuah toko sepatu. yah boleh dibilang kelas menengahlah, padahal klo menurutku, jika kita ingin sedikit berhemat, dateng aja ke kota kembang, disana pasti tersedia banyak pilihan sepatu dengan beraneka model (bayangkan, sepasang sepatu di toko dalam mall tersebut sama dengan harga 3 pasang harga sepatu di kota kembang, hemat bukan ?? **berasaa jadi sales sepatu mendadak gini :p)

ditoko sepatu itu, kami sih cuma melihat-lihat saja, terutama aku (emang udah niat dari kosan, mau nyari baju bukan sepatu). tiba-tiba kak nia muncul dengan membawa sepasang sepatu. lucuuuu, kata pertama yang keluar begitu aku lihat sepatu yang dibawa oleh kak nia. mauu . tp setelah aku melihat label harga, aku berpikir amat keras. yahh .. sebenernya, harga sepatu itu standar, hampir sama dengan harga sepatu yang aku beli dikota asalku, tapi kali ini statusku lain, aku jauh dari orang tua, jadi musti pintar-pintar mengatur keuangan. hehehe
aku coba deh buat menanyakan kepada mbak-mbak yang jaga toko tersebut apakah ada ukuran kakiku ? *padahal dalam hati sangat berharap agar sepatu tersebut tak tersedia dalam ukuranku, jadi aku tak perlu membelinya kan. hihi
ternyta nasib baik sedang memihakku, sang mbak tadi membawakan satu kotak sepatu dengan ukuranku. oh god !! sekarang aku harus membeli sepatu itu, tapi memang sepatu itu sangat lucu, unik dan jarang ditemukan ditoko manapun. hehe *pembelaan :)

setelah perdebatan sengit antara otak dan hatiku, aku akhirnya membeli sepatu itu. finally .. dalam satu bulan ini aku membeli 3 pasang sepatu sekaligus. waaaa ... :(

setelah dipikir-pikir, banyak sekali cwe-cwe jaman sekarang yang terlihat cantik, baik itu di wajah, tubuh, aksesoris, tapi entahlah dengan hatinya :) seketika aku amati sekeliling mall tersebut, para cwe, wanita, perempuan dan ibu-ibu berdandan rapi, tak hanya dari baju, sepatu, dan tas, bahkan aksesoris kecil seperti cincin pun sangat diperhatikan. jika dipikir-pikir, banyak sekali uang yang digunakan untuk terlihat cantik. mulai dari sabun pencuci muka, make-up yang sengaja di beli dokter kulit ternama, baju yang sengaja dibeli di butik atau factory outlet terkenal, tas buatan luar negeri, dan aksesoris yang kadang terlalu 'lebay' untuk digunakan, dan masih banyak lagi.

seperti wanita lainnya, terkadang aku juga tergiur untuk terlihat cantik. tapi untuk apa kalo ternyata itu semua aku penuhi, ada jaminan semua itu akan kekal ?? aku kembali berpikir *sebenernya sih 'sok' berpikir. hehe) beli baju branded ?? toh jg fashion akan cepat berganti, ikutin fashion terus ?? kita sendiri yang akan merasa lelah, membeli tas, make up, aksesoris ternama jg akan percuma, toh itu cuma smentara, lebih baik kita membeli barang lain yang lebih bermanfaat kan ?? makanan misalnya, lebih bermanfaat karna bisa memberi kita energi untuk bekerja lagi **dasarnya doyan makan, jadi ngebahas makanan. hehe :p

menurutku sih, cantik itu tak harus terlihat dari baju, wajah, tas, aksesoris dan teman-temannya itu. cantik itu bisa datang ketika kita senang, cantik itu bisa datang ketika kita tersenyum, tertawa, bahkan cantik itu terlihat ketika kita bermesraan dengan Sang Pemilik Kecantikan yang Abadi -Allah SWT- . cantik yang seperti itu kekal, tak pernah takut untuk luntur seperti make-up yang bisa luntur hanya karna diusap dengan air, tak pernah takut untuk hilang seperti wajah yang kesat berganti dengan wajah yang menua nantinya. cantik yang seperti itu adalah cantik yang diidamkan :)

so .. menjadi cantik tak perlu mahal. tapi ketika kita bertemu dengan sekumpulan shopping lovers atau apalah namanya untuk jenis perkumpulan itu, mereka akan dengan senang hati mengatakan Cantik itu Mahal, kawan !!

well .. tentukan sendiri mau cantik yang seperti apa dirimu. karena yang bisa menghargai diri kamu adalah kamu sendiri. kamu, aku dan kita semua cantik sista :)

**stt.. maaf jika ada nama yang tersamarkan :)

Tidak ada komentar: