Welcome to my WorLd Guys :D

Kamis, 30 September 2010

maka ... Belajarlah mencintai dari Rasa Benci :)

"janganlah kamu mencintai seseorang dengan berlebihan, siapa tau suatu saat ia menjadi orang yang paling kamu benci. dan janganlah kamu membenci seseorang dengan berlebihan, siapa tau suatu saat nanti ia menjadi orang yang paling kamu sayangi"

pasti kita pernah dengan kalimat bijak itu kan ?? kalimat itu aku dengar lagi dari salah satu dosenku saat kuliah sore ini. beliau memang pribadi yang friendly, dan tak segan untuk bergurau dengan mahasiswanya. sebenernya sih hari ni tidak ada mata kuliah yang membahas tentang itu, tetapi sang dosen menyelipkan pesan-pesan yang bermanfaat.

setelah aku berpikir ulang (bukann tentang pelajarannya yah, tapi tentang kalimat itu. hehhe :p), aku sadar bahwa kalimat itu memang benar. secara tidak sadar, kita pernah merasakan apa yang kalimat itu sebutkan. secara tidak sadar, kita mencintai seseorang yang dulunya kita benci (kata orang sih benci itu tanda cinta, benci itu awal dari cinta). kadang juga kita malah membenci seseorang yang dulunya sangat kita cinta.

membahas tentang rasa benci. entah kenapa dari rasa benci itu bisa timbul rasa cinta. itu yang aku pikirkan sekarang. menurut analisa 'sok tau' aku, jika kita membenci seseorang, kita pasti akan mengingatnya terus kan ? secara tidak langsung sosok yang kita benci akan selalu melekat di memori otak kita. karna seringnya muncul rasa benci itu, maka semua yang dilakukan oleh sosok yang kita benci itu pasti kita amati. nah, dari pengamatan itu, perlahan tapi pasti mulailah timbul rasa sayang itu. (dengan pede + sok tau nya aku menjabarkan tentang hal ini. hhihi :p)

nah, membahas rasa cinta. semua orang pernah merasakan cinta pada seseorang kan ?? entah itu cinta pada Tuhannya, orang tua, kakak, adek, keluarga, sahabat, tetangga, istri/suami, teman, bahkan pacarnya. untuk cinta terhadap Tuhan dan keluarga, aku tak akan membahasnya, karna pasti kita sangat mencintai mereka tanpa perlu adanya rasa benci, ato sebaliknya membenci mereka karena kita mencintai mereka dengan berlebihan, yang aku bahas sekarang cinta pada seseorang. kadang seseorang yang kita cintai itu dengan mudahnya kita benci. mungkin hal itu bisa saja terjadi karna mereka pernah menyakiti kita, membuat kita kecewa dan teman-temannya lah. orang yang dulu kita sayang, kita puja, kita sanjung, kita cintai, karna telah menyakiti kita, berubah menjadi orang yang kita paling benci (bahkan mungkin, menjadi orang yang tak mau kita temui lagi, lagi-lagi aku sok tau :p)

satu lagi yang membuat aku berpikir keras (berpikir sambil megang batu maksudnya. haha :p), berarti klo kita saat ini sedang cinta sama seseorang, pasti ada kemungkinan kita akan membenci orang itu dongg ?? trus bagaimana dengan keboku tersayang ?? aku mencintainya sekarang, tapi aku tak mau membencinya nanti. karna jika nanti ternyata kami tidak berjodoh (semoga hal itu tidak pernah terjadi, semoga kami memang berjodoh, amin), aku harap kami tetap bisa saling mencintai sebagai sahabat. kami masih bisa saling berbagi cerita, membagi tangis dan tawa, melakukan hal-hal 'gila' bersama, memecahkan masalah bersama, dan kegiatan lainnya (karna aku senang dengan persahabatan kami). semoga saja aku bisa mencintai kebo dengan sewajarnya, jadi tak perlu lah rasa benci itu ada, amin .

well .. mencintai seseorang itu wajar, tapi tetap pada kadarnya (cinta untuk Allah dan Nabi Muhammad tetap no satu dong). membenci pun tak boleh berlebihan.

so .. perlahan belajarlah mencintai dari rasa benci. karena kalo jodoh pasti jalannya akan di permudah, kan ?!

Tidak ada komentar: